You Are Here: Home» Kesehatan » Asam Folat Plus Seng Suburkan Pria

Asam Folat Plus Seng Suburkan PriaMemang, jumlah sperma lebih banyak tak selalu berarti pembuahan bakal lebih baik. Tapi, seperti dimuat jurnal Fertility and Sterility yang menyebutkan kemungkinan terjadi pembuahan lebih besar dengan jumlah sperma lebih banyak.
 
"Sebuah penelitian menunjukkan gizi yang baik bisa memperbaiki kualitas sperma, dan hasilnya sangat menakjubkan, dengan hanya menambah dan memperbaiki diet kita dengan seng dan folat, segalanya menjadi mungkin," jelas Lynn Wallock dari Children's Hospital Oakland Research Institute, California.
Studi yang dipimpin Dr Wai Yee Wong dari University Medical Centre Nijmegen, Belanda ini meneliti 108 pria suur dan 103 pria dengan problem kesuburan. Dari dua kelompok tersebut masing-masing dibagi dalam empat grup, jadi total ada delapan kelompok.
Dari dua kelompok tersebut masing-masing melakukan pelakukan berbeda, sebagian pria diberi asam folat dan seng dosis tunggal, sebagian diberi asam folat saja, sebagian lainnya seng saja, dan sebagian lagi diberi plasebo.
Dan hasilnya, responden yang diberi asam folat dan seng memperlihatkan peningkatan jumlah sperma normal dan sperma abnormal. Sementara pada kelompok pria subur, peningkatan sperma ditemukan pada responden yang diberi asam folat dan seng atau seng saja. Sayangnya studi ini tak menyebut apakah peningkatan sperma ini diikuti peningkatan kehamilan.
Asam folat sendiri bisa diperoleh dari sayuran hijau, biji-bijian, dan jeruk. Beberapa sereal dan produk dari gandum juga diperkaya asam folat sementara seng bisa dijumpai pada daging merah, daging unggas, ikan, tiram dan kerang. (naturalhealth/rit)

Asam Folat Plus Seng Suburkan Pria
KapanLagi.com - Jika selama ini asam folat, sangat baik bagi ibu hamil, kini pria yang menghadapi problem kesuburan pun bisa memperoleh manfaat darinya. Paling tidak, sebuah studi yang dilakukan di Belanda menemukan pengobatan dengan asam folat dan suplemen seng bisa meningkatkan jumlah sperma sampai 74 persen.
Tags: Kesehatan