You Are Here: Home» Kesehatan » Berjalan Seksi Tak Selalu 'Subur'

Berjalan Seksi Tak Selalu 'Subur'
KapanLagi.com - Tak bisa dipungkiri cara berjalan wanita selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pria. Bahkan tak jarang banyak pria yang jatuh hati melihat wanita yang handal menggoyangkan pinggul dan pantatnya secara alami saat berjalan. Di mata pria, wanita yang berjalan dengan pinggul yang bergoyang senada ayunan langkah terlihat sangat seksi. Tapi apakah langkah yang dianggap 'seksi' itu juga bisa diartikan wanita itu subur?
Para periset dari Queen's University, Ontario, menganggap wanita bertubuh seksi dengan ayunan langkah kaki yang menggoda tak selalu memiliki tingkat kesuburan tinggi untuk memiliki momongan.
Pernyataan ini terungkap setelah peneliti menganalisa kadar hormon seksual dalam kelenjar saliva mereka.
"Kadang pria berpikir kesuburan wanita bisa dilihat dari bentuk tubuh, pinggul, ataupun cara berjalan mereka. Sementara wanita menggunakan hal tersebut untuk 'mengiklankan' diri mereka, bahwa mereka menarik dan subur, meski dalam kenyataanya hal tersebut tidak selalu benar," papar Meghan Provost, pemimpin studi, yang meneliti gerakan pinggul dan ayunan kaki dan kaitannya pada tingkat kesuburan, seperti yang dikutip dari BBC, Kamis (08/11/07).
Provost menganalisa dan merekam cara berjalan dari setiap sukarelawan, dan menunjukkan hasil analisa dalam bentuk video klip tersebut tersebut pada 40 pria. Mereka diminta menilai rasa ketertarikan mereka terhadap cara berjalan wanita, dan kemudian membandingkannya dengan hasil tes hormon para wanita.
Hasil riset yang dipublikasikan pada jurnal Archives of Sexual Behavior, sangat mengejutkan. Dan untuk lebih meyakinkan hasil risetnya, Provost dkk melakukan analisa kembali dengan meminta penilaian dari kelompok pria yang berbeda.
Hasilnya, wanita yang paling subur justru berjalan dengan sedikit melakukan gerakan pada pinggul dan pantatnya, dan cenderung merapatkan kaki mereka saat berjalan.
Provost juga membandingkan hasil studinya dengan studi lain yang menganalisa kecenderungan wanita untuk menyembunyikan masa subur mereka dari para pria. Tentu penelitian ini berlawanan dengan penelitian sebelumnya, yang menyebutkan wanita justru lebih menggoda di masa subur.
Cara berjalan yang seksi dan menggoda juga akan terlihat jelas di mata pria, dan ada beberapa wanita yang memilih tidak menggunakan cara itu untuk menarik perhatian pria, terlebih saat mereka sedang dalam masa subur. (bbc/rit)

Tags: Kesehatan