You Are Here: Home» Kesehatan » Pil Dasyat! Langsing Iya, Libidopun Naik

Pil Dasyat! Langsing Iya, Libidopun Naik
KapanLagi.com - Adakalanya saat Anda sudah kepalang 'basah', tapi pasangan wanita Anda tak bergairah, pasti sangat mengecewakan. Tapi tak perlu risau, karena menurunnya gairah wanita bisa kembali didongkrak dengan sebuah pil yang dikembangkan para ilmuwan di Edinburg, Inggris.
Fenomena turunnya gairah seksual diperkirakan terjadi pada sekitar 40 persen wanita. Dalam penelitian yang dilansir dari DailiyMail, Selasa (01/05), ilmuwan Inggris telah mengembangkan sebuah pil yang tak hanya mampu meningkatkan libido, tapi juga mampu mengurangi nafsu makan.
Pil pelepas hormon ini telah diujicobakan kepada kera dan tikus betina (shrews), dan hasilnya kedua jenis binatang tersebut menunjukkan peningkatan gairah seksual dan penurunan nafsu makan.
Tim dari Medical Research Council's Human Reproduction Unit, di Edinburgh ini meyakini pil tersebut bisa dikonsumsi manusia dalam satu dasa warsa mendaatang.
Studi yang dipimpin Profesor Robert Millar telah mengkaji unsur pelepas hormon Type 2 Gonadotrophin.
Saat pil tersebut diberikan kepada kera, mereka menunjukkan perilaku sedang dilanda birahi seperti menjulurkan lidah dan menaikkan alisnya ke arah kera jantan. Sementara itu pada shrews betina menunjukkan kenaikan libido dengan menunjukkan pantatnya dan mengibas-ngibaskan ekornya. Selain gairah naik, hewan-hewan tersebut hanya makan sepertiga dari jumlah porsi makanan yang biasa mereka konsumsi.
Profesor Millar berharap ada kenaikan serupa dalam libido seks dan turunnya nafsu makan dalam sebuah pil khusus wanita.
"Hormon ini menyebar dalam otak yang diperkirakan mempengaruhi perilaku reproduktif. Untuk tahap ke depan, mulai memproduksi obat yang mampu merangsang hormon ini agar menjadi lebih aktif. Kami akan mencoba menggandeng perusahaan obat. Bisa jadi obat jenis ini akan tersedia bagi perempuan dalam waktu 10 tahun mendatang," tambah profesor Millar.
Berlawanan dengan Miller, psikolog Lesley Perman-Kerr mengatakan libido rendah biasanya lebih disebabkan masalah hubungan antar pasangan, yang lebih bersifat kejiwaan bukan biologis. Bahkan dari sepertiga responden wanita yang diteliti mengaku minder dengan bentuk tubuhnya, dan hal ini justru mempengaruhi penurunan libido mereka. (dailymail/rit)

Tags: Kesehatan