You Are Here: Home» Kesehatan » Testis Tertendang, Bisakah Jadi Mandul?

Testis Tertendang, Bisakah Jadi Mandul?
Kapanlagi.com - Banyak hal yang masih belum diketahui oleh pria mengenai alat reproduksinya. Terutama hal-hal seputar alat kelaminnya misalnya, mengapa ada bercak darah di spermanya, benjolan di Mr P apa penyebabnya dan sebagainya. Tanya jawab populer soal alat reproduksi pria ini mungkin bisa menjawab apa yang terjadi pada Anda.
Tanya (T): Bisakah menjadi mandul bila testis tertendang?
Jawab (J) : Testis tertendang bisa terasa sangat sakit karena genital adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki tingkat konsentrasi paling tinggi dibandingkan bagian tubuh lainnya. Bisa menyebabkan kemandulan atau tidak itu tergantung pada efek yang dihasilkan. Jika tendangan tersebut menghasilkan efek yang parah (misalnya perdarahan dalam) maka risiko untuk mandul akan menjadi sangat tinggi.
T: Saya memiliki tonjolan disekitar Mr.P dan scrotum. Apakah ini termasuk penyakit seksual menular, padahal saya tidak pernah melakukan hubungan seks?
J: Tonjolan disekitar Mr.P bisa saja karena abrasi, gigitan nyamuk atau tertoreh. Ini bisa diatasi dengan membersihkan ujung dan bagian Mr.P dengan air, sabun atau anti bakteri.
Namun jika tonjolan yang tumbuh dikarenakan aktivitas seksual atau juga kutil yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV), diperlukan perawatan medis untuk mengatasinya. Saran terbaik yaitu setiap kali Anda menemukan sesuatu tumbuh pada alat kelamin Anda, segeralah memeriksakannya.
T: Setelah melakukan hubungan seksual terdapat bercak darah pada sperma, mengapa demikian?
J: Sperma dengan darah didalamnya bisa berarti pembuluh darah tengah membuang darah kotor yang ada pada saluran kencing. Atau kemungkinan lain yaitu terjadi infeksi pada prostat. Meskipun tidak berbahaya, namun sebaiknya nda melakukan pemeriksaan pada dokter Anda.
T: Pada sebelah kanan testis saya ada gumpalan kecil yang hampir sama besarnya dengan kelereng. Apakah ini dapat membahayakan?
J: Dari tanda yang disebutkan, kemungkinan Anda mengalami kista, merupakan epididymis atau spermatic yang membengkak dan menyebabkan berbagai macam dampak. Ada baiknya Anda segera menghubungi dokter untuk berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan.
T: Banyak tonjolan berukuran kecil yang muncul didekat genital, apakah ini kutil?
J: Kemungkinan tonjolan tersebut adalah molluscum contagiosum, folikel atau infeksi lainnya yang sering muncul pada kulit. Mollusca adalah tonjolan yang berbentuk keras dan terasa gatal. Ada yang berwarna putih, transparan atau kuning. Ukurannya pun beragam ada yang besar dan ada yang kecil. Biasanya mereka ditemui dibagian bawah genital, abdomen dan genitals.
Ini disebabkan oleh virus yang bisa menyebar pada area lain dan juga orang lain melalui kontak langsung atau kontak seksual. Bisa juga melalui kontak dengan nonseksual misalnya melalui handuk dan baju.
Tersedia bermacam-macam metode untuk mengatasi molluscum contagiosum. Misalnya scraping,curettage dan freezing. Untuk mengetahui metode yang tepat untuk Anda, lakukan konsultasi dengan dokter Anda.
T: Saya mempunyai noda putih pada ujung Mr.P dan kulit yang mengencang, apa yang harus saya lakukan?
J: Noda putih yang ada pada ujung Mr.P mungkin hanyalah papules. Ini sering terjadi pada pria. Papules ini sering disalahartikan sebagai condyloma (kutil kelamin). Untuk mengetahuinya lakukan pemeriksaan.
Kulit mengencang seringkali menyebabkan nyeri saat ereksi, masturbasi atau aktivitas seksual lainnya. Untuk mengatasinya pergilah kedokter untuk menjalani perawatan. (tim kapanlagi.com)

Tags: Kesehatan

0 komentar

Leave a Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.