You Are Here: Home» Kesehatan » 'Tyrodep' Efektif untuk Obati Schizophrenia

'Tyrodep' Efektif untuk Obati Schizophrenia

Sebuah minuman yang didesain khusus dan disebut dengan 'Tyrodep' ternyata sangat efektif digunakan sebagai pengobatan penyakit schizophrenia. Cairan kimia yang ada pada Tyrodep sangat tinggi kandungan asam amino yang berfungsi sebagai pengontrol cairan kimia yang ada pada otak.
Minuman 'Tyrodep' itu merupakan minuman yang didesain oleh para peneliti dari Oxford University dan sejumlah kalangan menyebut hasil penelitian ini merupakan sebuah terobosan penting. Diperkirakan satu juta orang di Inggris terkena schizophrenia dan kebanyakan dari mereka menggunakan obat antipsychotic untuk mengontrol dan mencoba mengobatinya.
Namun disadari bahwa penggunaan obat bisa menjadi penyebab dampak sampingan seperti penyakit Parkinson dan sejumlah gejala seperti rasa sakit dan kesulitan pergerakan secara permen pada mulut dan lidah. Bahkan dampak sampingan itu bisa mengurangi gairah sex. Tidak heran minuman ramuan khusus 'Tyrodep' disambut sangat baik dimana asam amino pada Tyrodep mampu mengurangi tingkat cairan kimia di otak yang disebut dengan `dopamine`.
Terlalu tingginya dopamine pada otak ini disebut-sebut sebagai penyebab sejumlah gejala kondisi maniak yang berujung pada Schizophrenia. Professor Guy Goodwin yang menjadi kepala tim peneliti dari Oxford University ini mengatakan Tyrodep dibuat dengan desain khusus yang bisa digunakan untuk lebih lanjut.
"Secara konvensional Antipsychotic bisa digunakan untuk mengelola penyakit mental seperti mania dan schizophrenia," ujar peneliti yang memperoleh dana penelitiannya dari the Wellcome Trust. "Meski dengan melakukan pengobatan konvensional itu bisa menyebabkan dampak sampingan."
Minuman Tyrodep yang kami kembangkan dan dilakukan dibawah pengawasan medis bisa digunakan untuk terapi lebih lanjut," tambah Guy Goodwin. "Tyrodep mungkin bisa diterima oleh kedua pihak, pasien dan tidak menimbulkan dampak sampingan."
Prof Goodwin mengatakan pengobatan konvensional antipsychotic beraksi untuk merusak produksi dopamine. Namun aksi itu bisa memicu timbulnya cairan kimia lain yang berusaha merusak sistem itu sendiri. Professor Goodwin menambahkan mungkin Tyrodep bisa digunakan dalam terapi Schizophrenia namun ia juga mengatakan masih diperlukan penelitian lebih lanjut agar bisa memberikan rekomendasi yang tepat untuk digunakan oleh pasien.
Marjorie Wallace, chief executive dari The mental health charity Sane optimis minuman Tyrodep bisa menguntungkan banyak penderita Schizophrenia. Kini profesor Goodwin dan para peneliti lainnya dari Oxford Universitu berharap bisa mengembangkan Tyrode secara massal dan menyebarkannya secara luas.
Salah satu timbulnya penyakit Schizophrenia menurut ahli dari Albert Einstein College of Medicine New York adalah kegagalan pada koneksi antar jaringan otak saat penderita masih kanak-kanak dan itu membuat ketidaknormalan seiring dengan makin meningkatnya usia. Bahkan disejumlah kasus schizophrenia tidak menunggu sang penderita sampai beranjak dewasa. (mydoc/tutut)

Tags: Kesehatan

0 komentar

Leave a Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.