You Are Here: Home» RESEP , technologi , Teknologi , topnews » IBM Kembangkan Super Komputer untuk Penyakit Tulang

IBM Kembangkan Super Komputer untuk Penyakit Tulang
Mahendra Wahyu

Dengan perkembangan teknologi yang setiap hari semakin berkembang, penggunaan komputer juga sangat membantu untuk bidang kesehatan, yang diharapkan dapat memberikan solusi dalam penanganan penyakit.
Pengembangan tersebut telah dilakukan para ilmuwan Swiss, dengan simulasi pada super komputer yang didapat pencapaian signifikan dalam mendiagnosa dan merawat kerapuhan tulang atau yang biasa disebut osteoporosis.
“Dengan simulasi ini, para peneliti dapat membuat sebuah peta dinamis tentang kekuatan tulang, serta dapat menunjukan bagian-bagian yang rusak, dan yang berpotensi mengalami kerusakan,” kata pihak IBM mengenai penelitian ini seperti dikutip dari ZDNetAsia.
Dengan menggunakan super komputer Blue Gene dari IBM, peneliti dari Swiss Federal Institute of Technology dan IBM Zurich Research Lab membuat simulasi secara detil mengenai struktur tulang manusia.
Osteoporosis menjadi salah satu penyakit yang diderita banyak orang di seluruh dunia, dan simulasi ini diharapkan mampu menjadi basis pengembangan diagnosa medis yang lebih baik.
Sumber : indocommit.com
Tags: RESEP , technologi , Teknologi , topnews

0 komentar

Leave a Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.